Hidup dalam pencobaan adalah cara ALLAH membentuk Iman orang’Percaya,,

176

Potret Indonesia news.com Medan Amplas (11/10/2020).

Pelaksanaan ibasah dengan sistem protokol Distancing kesehatan tetap dilakukan diibadah Gereja Bethel Indonesia Metro Amplas Medan yang digembalakan oleh Pdt Mardos Nababan Sth.

Pada Renungan firman nya Pdt Mardos Nababan Sth mengemukakan hal ketahanan iman dalam menghadapi masa dampak Pandemik Covid19 ini. Yang mana hal ini sudah dituangkan dalam isi Alkitab perjalanan pelayanan kisah Nabi besar Yesaya.

Diawal Khotbahnya Gembala menceritakan hal masa kesulitan ekonomi yang melanda seluruh penjuru dunia saat ini dan Tahun ini mungkin kita banyak yang mengalami banyak pencobaan baik dari keadaan Alam dan Musim Pandemik Covid19 yang membawa pengaruh besar terhadap kehidupan ekonomi kita.

Tertulis pada Yesaya 60 ayat 1-2 (Bangkitlah menjadi Terqnglah walau kekelaman menutupi bangsa-bangsa tetapi terang Tuhan terbit atasmu dan Kemuliaan-NYA menjadi Nyata atasmu) .

Jika kita lihat saudaraku kekelaman yang dihadapi manusia saat ini sama seperti yang kisah yang dinubuatkan Nabi Besar Yesaya yang jelas menerangkan Adanya Masa kekelaman yang pada akhirnya membawa kita harus semakin dekat kepada Allah agar kita mampu menghadapi masa kekelaman ini.

Maka untuk itu ditengah-tengah kekelaman dan ketidak benaran kita harus mampu menjadi Terang dan berbeda dari cara orang dunia dimasa yang berlaku saat ini.dimana dalam Nubuatan nabi Yesaya dinyatakan bahwa setiap kita yang mampu bertahan dalam masa kekelaman pada akhirnya akan menjadi terang dibentuk oleh Tuhan guna Kemuliaan-NYA.

Saudara Percaya tidak,,pernah ada binatang Dinosaurus didunia ini yang bila pernah ada pasti juga ciptaan Tuhan, dan semuanya itu tetap berharga Dimata Tuhan apalagi kita manusia ciptaan Tuhan sendiri pasti juga merasakan pemeliharaan Tuhan ,Namun ada kisah tentang anak haram (yang tak diinginkan ayah dan ibunya terlahir dibumi) yang dipandang Ahli pilosop Alkitab sebagai anak yang tidak diperhitungkan ini hu ada di Alkitab seperti Daud,Yebta dan Yabes kenyataannya anak-anak seperti ini menjadi Nama Tokoh besar di Alkitab dan menjadi Tauladan bagi yang pernah membaca kisahnya.

1 Petrus 2 ayat 9 “. Tetapi kamulah bangsa yang terpilih Imamat yang Rajani.”maka gelap seperti apapun situasi saat ini kita harus percaya kita adalah Umat pilihan Allah yang akan menjadi pemenang dan menjadi Imamat yang Rajani yakni sebagai sosok Pemimpin yang di Izinkan Allah.

Ingatlah kalau Tuhan dipihak kita siapakah yang mampu melawan kita meski dalam duka seberat apapun yang akan kita hadapi saat ini percayalah Tuhan ada ditengah-tengah perjalanan hidup kita.(red