50 Kios Pedagang di Pasar 7 Simpang Jodoh Dibongkar

144

PI NEWS.com.TEMBUNG ||| Sebanyak 50 unit kios pedagang yang berada di kawasan Jalan Pasar 7, Simpang Jodoh, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan dibongkar oleh Tim gabungan petugas Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan.

Pembongkaran bertujuan untuk mengurai kemacetan dan juga untuk melebarkan jalan dan pembuatan saluran drainase sehingga kawasan itu nampak bersih dan tidak kumuh.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo kepada wartawan, Selasa (26/11/2019) sore menuturkan, sebelum dilaksanakan kegiatan, para peserta pengamanan terlebih dahulu menerima arahan dari Muspika Percut Sei Tuan. Sedikitnya sekitar 300 orang pengamanan gabungan dan dan 2 unit alat berat diterjunkan dalam pembersihan ini.

“Pada saat dilaksanakan giat pembongkaran terhadap kios di sepanjang Jalan Pasar 7, Simpang Jodoh tidak ada hambatan yang dihadapi. Sebelum kegiatan tersebut di laksanakan telah dilakukan himbauan terhadap pemilik maupun penyewa kios agar mengosongkan dagangannya,” ucap Kapolsek Percut Sei Tuan.

Dia mengaku salut melihat sikap pedagang yang sudah lama berjualan, namun tetap mendukung langkah Muspika Kecamatan yang menginginkan kawasan padat penduduk itu bersih dan nampak modern. “Meski daerah pinggiran, namun Kecamatan Percut Sei Tuan selangkah lebih maju dari daerah lainnya,” tambah Kompol Aris.

Kompol Aris menuturkan, pihaknya bangga dengan semangat kebersamaan yang telah dibangun selama ini. “Kita menginginkan suasana tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan,” tandasnya.||| Damos Simatupang

Editor : Zul