36 Pelajar Tingkat SLTA di Rokan Hilir Ikut Lomba Melukis dan Pembuatan Karikatur

160

Potretindonesiaku.com.ROHIL///Sebanyak 36 siswa dan siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat se-Kabupaten Rokan Hilir mengikuti lomba melukis dan pembuatan karikatur dalam rangka komunikasi sosial (komsos) kreatif yang digelar oleh Kodim 0321 Rokan Hilir, Senin 30 Juli 2018, di Aula Makodim.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0321 Rokan Hilir, Letkol Inf Didik Effendi SIP tersebut mengusung tema, melalui kemanunggalan TNI-Rakyat kita wujudkan cegah dan tangkal radikalisme.

Dalam sambutannya Kasdim Mayor Inf Suprapto mewakili Dandim mengatakan, program komunikasi sosial kreatif ini akan dilaksanakan setiap tahun, tujuannya guna memberikan memotivasi kepada anak-anak muda dalam mengembangkan imajinasi melalui lukisan.

“Serta meningkatkan kedekatan antara TNI dengan masyarakat khususnya para siswa dalam mencari bakat melukis umumnya di kalangan anak-anak muda dalam hal mewujudkan cegah tangkal radikalisme,” jelas Kasdim.

Para peserta yang mengikuti lomba melukis dan karikatur dalam rangka komsos pada tingkat SLTA sederajat dari berbagai sekolah tersebut dinilai oleh dewan juri dari Dinas Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam pelaksanaan tersebut Dandim 0321 Rokan Hilir juga mengharapkan kepada para juri objektif dalam penilaian sehingga nantinya terpilih peserta yang benar-benar berpotensi untuk mengikuti lomba di tingkat Korem hingga ke tingkat Mabesad TNI.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Pasi Ter Dim 0321 Rohil, Kapten Arh Simson Siregar, Kapolsek Bangko Kompol James Syaloom Rajaguguk diwakili Brigadir Jefri Hutahaian, staf pengajar dan pendamping para peserta lomba.///Wisman

Editor : Zul