• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Tukang Potong Ayam Jadi Korban Keganasan Begal di Jln.Zein Hamid, NMax Dibawa Kabur

    Last Updated 2024-10-17T18:20:50Z


     POTRETINDONESIANEWS.com <<MEDAN>>

    Iswan (42), warga Jalan Pamah, Kelurahan Delitua Barat, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, bernasib sial pada Selasa (15/10/2024) sekira pukul 05.00 WIB itu.


    Pria yang bekerja sebagai tukang potong ayam di Pasar Sukaramai Jalan AR Hakim, Medan Area itu harus kehilangan sepeda motor Yamaha NMax nomor polisi BK 3069 ALO miliknya yang sudah dibayar tunai.


    Iswan mengaku sudah menjadi korban 6 pelaku begal bersenjata tajam (sajam) menaiki tiga sepeda motor saat melintas di Jalan Brigjen Zein Hamid, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, persis di depan pabrik plastik.


    Peristiwa itu terekam kamera dan videonya beredar luas di masyarakat. 


    Kasus pembegalan tersebut telah dilaporkan korban ke Polsek Delitua dengan Nomor : LP/B/708/X/2024/SPKT Polsek Delitua/Polrestabes Medan/Polda Sumatera Utara, tanggal 15 Oktober 2024.


    Ditemui di rumahnya, Iswan menuturkan, setiap pagi melewati Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menuju tempat kerja.


    Di hari nahas tersebut, dia sempat mendengar suara motor melaju kencang. Tapi, dia tidak menyangka akan menjadi korban pembegalan. Dia sempat melihat pengendara lain membawa perlengkapan usaha.


    "Setiap pagi kan saya lewat situ, memang jadwalnya jam segitu saya pergi. Nggak tengok-tengok, istilahnya udah biasa kan. memang terdengar suara kereta ngebut dari belakang. begitu nengok kaca spion, ada orang bawa along-along. Saya nggak kepikiran negatif lah gitu.


    Lewat along-along itu, kok tiba-tiba ada yang memepet saya. ambil sajam dari belakang tangannya ini," tutur Iswan kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).


    Korban mengaku sempat tidak mengira akan dibegal. Malah, dia menendang pelaku hingga oleng. Tapi, pelaku lainnya telah mematikan kunci kontak sepeda motor korban.


    Meski 2 di antara 6 pelaku sempat menghunuskan parang panjang dan linggis, namun korban masih selamat karena langsung kabur.


    "Saya sepakkan, oleng dia. Saya mau lari. gasnya (motor) ini rupanya udah mati, udah dimatikan dia kontaknya. Nggak terpikir lagi, udah keseret lah melebar ke samping, ku tinggalkan keretanya, lari saya," akunya.


    Setelah itu, korban menghubungi keluarganya dan dijemput dari TKP. Setelah sempat istirahat di rumah, korban barulah korban membuat laporan polisi.


    "Harapannya, ya keretanya (sepeda motor) cepat balik, itu yang pasti. Mudah-mudahan ketangkap dan tobatlah dia, supaya ada kerjaan lain dia," pungkasnya.


    Sebelumnya, aksi pembegalan menggunakan senjata tajam (sajam) terjadi di Jalan Brigjen Zein Hamid, Medan Johor, Selasa (15/10/2024) subuh, dan videonya beredar luas di masyarakat.


    Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik itu, terlihat para pelaku datang searah bersama korban dari Delitua menuju Medan.


    Ketika melintas di sekitar Pasar 8, persis depan sebuah perusahaan produksi plastik, korban dipepet kawanan pelaku dan dipaksa berhenti.


    Para pelaku berbagi peran, sebagai joki dan lainnya eksekutor, mengancam korban menggunakan sajam dan membawa sepeda motor korban.


    Korban terlihat kabur meninggalkan sepeda motornya, lalu dilarikan pelaku. Kawanan begal tersebut kabur ke arah Delitua.Belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. 


    Sementara Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menegaskan, pihaknya akan bertindak tegas terhadap kawanan geng motor yang terlibat aksi kejahatan.


    Bahkan, Gidion telah menekankan kepada geng motor untuk segera membubarkan diri, sebelum dilakukan tindakan tegas terukur (tembak)."Mau nggak mau (geng motor) harus bubar," tegas Gidion.<< Damos Simatupang>>



    Editor : Zul


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tukang Potong Ayam Jadi Korban Keganasan Begal di Jln.Zein Hamid, NMax Dibawa Kabur

    Terkini