• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    K9 Polda Sumut Sterilkan Gedung KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada 2024

    Last Updated 2024-08-29T18:39:12Z

    POTRETINDONESIANEWS.com <<MEDAN>>

    Direktorat Samapta Polda Sumut yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Toba 2024 menerjunkan anjing pelacak (K9) untuk memastikan keamanan gedung dan lokasi yang akan digunakan untuk melaksanakan tahapan Pilkada 2024 tersebut aman dan steril, Kamis (29/08/2024).


    Dua tim diterjunkan untuk melakukan sterilisasi masing-masing di kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Sumatra Utara.


    Anjing milik K9 Ditsamapta Poldasu melakukan penyisiran mulai dari lokasi parkir, kemudian lorong hingga ke ruang yang diperuntukkan untuk pegawai, petugas pengamanan hingga ruang rapat.


    Selain melaksanakan sterilisasi, keamanan gedung dan lokasi disekitar kantor tersebut juga mulai diperketat dengan melakukan pengamanan penuh selama 1x24 jam.


    Kabid Humas Polda Sumut melalui Kasubbid Penmas, AKBP Sonny Wilfrid Siregar, S.P., M.M. mengungkapkan anjing pelacak milik Ditsamapta Polda Sumut itu telah dilatih khusus untuk mengenali berbagai jenis bahan berbahaya dan mendeteksi tanda-tanda potensi ancaman.


    "Setiap ruangan dan sudut dilakukan penyisiran. Hal itu untuk memastikan tidak ada ancaman ataupun bahaya selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024", Tutur AKBP Sonny Siregar.<<Damos Simatupang>>



    Editor : Zul


     

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • K9 Polda Sumut Sterilkan Gedung KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada 2024

    Terkini