• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Operasi Patuh Toba 2024, Pesan Kasat Lantas Deliserdang " Para Orang Tua Untuk dapat Mengawasi dan Melarang Anaknya yang masih dibawah Umur Berkendara di Jalanan Umum",

    Last Updated 2024-07-18T14:14:28Z
    Giat Operasi Patuh Toba 2024 Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro SH MH berpesan kepada Para orang tua untuk dapat mengawasi dan melarang anaknya yang masih dibawah umur berkendara di jalanan umum.

    POTRET INDONESIA NEWS.COM

    DELISERDANG.III - Berjalan di hari ke 4 Operasi Patuh Toba 2024, Perwira dan Personil Satuan lalu-lintas Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan Ops Patuh Toba di Seputaran jalan utama dan jalur padat Lalu Lintas guna memantau kepatuhan para pengguna jalan di saat mengendarai kendaraannya pada ,Kamis (18/07/2024).


    Di lokasi  Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 24 Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono SH MH menyempatkan diri untuk memberikan penjelasnya kepada rekan-rekan media terkait giat tersebut 


    Di jelaskan Kasat Lantas  bahwa tujuan dalam operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalulintas di kalangan masyarakat pengguna jalan yang berada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Dan saat ini personel Satlantas berfokus pada pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran kasat mata di lokasi Operasi PT 24.


    Ada beberapa tindakan yang telah kami ambil antara lain adalah menindak pengendara yang tidak menggunakan helm, baik itu untuk pengendara maupun yang dibonceng, pengendara di bawah umur, serta mereka yang menggunakan handphone saat berkendara.


    kemudian  selain itu, kami juga memeriksa dan menindak kendaraan yang menggunakan knalpot blong dan pengendara yang melawan arus. " Papar Mantan Kapolsek Tanjung Morawa ini.


    Meskipun demikian personil Satlantas Polresta Deli Serdang juga melakukan upaya-upaya edukasi yang humanis kepada masyarakat pengguna jalan dengan teguran humanis kepada pelanggaran lalu lintas.


    "Kami mengimbau kepada para pengendara dan pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas. YA Naik motor harus menggunakan helm, jangan menggunakan knalpot BLONG, jangan berkendara dalam pengaruh miras, dan anak-anak di bawah umur tidak boleh mengendarai kendaraan,"Ungkapnya.


    Alhamdulillah, Ops Patuh Toba 2024 saat ini sudah memasuki hari yang ke 4 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.


    "Kami juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan langsung kepada pengendara tentang pentingnya menggunakan helm, tidak berboncengan lebih dari satu, mengganti knalpot brong, dan memastikan kendaraan memiliki plat nomor yang valid serta membayar pajak tepat waktu," tegas Mantan Kasat Lantas Langkat ini.


    Tak lupa Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono berpesan kepada para orang tua untuk dapat mengawasi dan melarang anak nya yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai sepeda motor di jalanan umum.


    Sayang anak-anak bukan berarti memberi kebebasan dan mengijinkan anak-anak yang masih Dini untuk membiarkan mengendarai sepeda motor. Jangan sampai rasa sayang kita menjadi penyesalan dikemudian hari dan juga membahayakan orang lain." Ungkap PALEM - 9 mengakhiri keterangannya( Tim / Red ).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Operasi Patuh Toba 2024, Pesan Kasat Lantas Deliserdang " Para Orang Tua Untuk dapat Mengawasi dan Melarang Anaknya yang masih dibawah Umur Berkendara di Jalanan Umum",

    Terkini