• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Kakorlantas Polri Tinjau Pembangunan Sumut Sport Center Jelang PON XXI Sumut-Aceh

    Last Updated 2024-07-19T18:05:05Z


     POTRETINDONESIANEWS.com <<MEDAN>>

    Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan meninjau langsung proses pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Jumat (19/7/2024) sore.


    Itu dilakukan menjelang pelaksanaan pesta olah raga nasional PON XXI Sumut-Aceh pada 8 - 20 September 2024.


    Didampingi Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, jenderal bintang dua itu langsung memasuki kantor menganalisa proses pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center.


    Setelah sekira 30 menit, Kakorlantas kemudian memberikan keterangan kepada wartawan tentang maksud kunjungannya hingga menyampaikan progres pembangunan. "Teman-teman sekalian baru kita mendapatkan persentase dari pelaksanaan venue ini atau area sport center ini. Stadion utamanya nanti digunakan untuk closing PON XXI tahun 2024," terang Irjen Aan.


    Diungkapkannya, setelah melihat proses pembangunan yang sedang berjalan, diperkirakan pada pekan kedua Agustus sudah rampung dan bisa digunakan.


    "Melihat dari progres pembangunan, diperkirakan pada minggu kedua Agustus 2024, proyek pembangunan Sumut Sport Center sudah selesai," ungkapnya.


    Dia mengaku, pihaknya hanya menyoroti dampak lingkungan lalu lintas serta rekayasa lalu lintas yang ada di lingkungan sport center, termasuk jalur masuk agar tidak terjadi kemacetan.Apalagi, sudah ada fasilitas sejumlah cabang olahraga yang dapat digunakan.


    "Karena sudah ada fini-venue-venue yang digunakan, ada atletik, beladiri, voli yang sudah dilaksanakan di sini. Nantinya ini akan operasional pada saat PON XXI nanti," terangnya.


    Dalam kaitan itu, Irjen Aan Suhanan meminta peran serta semua pihak pemangku kepentingan untuk memberikan masukan tentang alur masuk dan keluar area sini sehingga tidak menimbulkan kemacetan di dalam maupun luar.


    Disinggung soal metode pengawalan terhadap semua yang terkait dengan PON XXI, Aan memastikan sesuai SOP. Pengaman dilakukan secara menyeluruh, mulai dari hotel hingga ke venue.


    "Yang pertama adalah VVIP, kontingen, untuk memastikan ini bisa sampai tepat waktu di veneu kita kawal. Akomodasi, dari hotel ke venue ini akan kita pastikan semua kontingen yang akan masuk ke venue masing-masing ini tepat waktu," tegasnya.


    Sementara soal personel pengamanan, Irjen Aan Suhanan menyatakan, akan ada tambahan, termasuk alat yang digunakan sebagai pendukung.


    "Ya, tentu sesuai dengan kebutuhan yang ada di sini. Dari Polda Sumut juga sudah mengajukan penambahan personel, kemudian alat peralatan untuk mendukung kegiatan pengamanan di Sumut ini," tuturnya.


    "Kendaraan taktis, kendaraan praktis, teknologi yang akan mendukung operasional pengamanan yang akan dilaksanakan di Aceh-Sumut ini," tambahnya.<< Damos Simatupang>>




    Editor : Zul

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kakorlantas Polri Tinjau Pembangunan Sumut Sport Center Jelang PON XXI Sumut-Aceh

    Terkini