• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Agak Laen,,,Penggalian Kabel Fiber Optik di Sepanjang Jalan Pakam - Beringin ,Tak terlihat Plank Proyek dan Diduga Tanpa Izin Pemkab DS,,

    Last Updated 2024-07-31T02:24:14Z


    Tampak kasak mata Penggalian Kabel Fiber Optik Oleh Pelakasanaan kegiatan tanpa Plank Proyek dan Diduga Tanpa Izin Pemkab DS. 

    POTRET INDONESIA NEWS.COM

    DELISERDANG.III - Tak heran Masyarakat Kabupaten Deliserdang tepatnya di Desa Aras Kabu Kecamatan Batang Kuis hingga Desa Bakaran Batu Kecamatan  Lubuk Pakam, sepanjang Jalan Batang Kuis- Lubuk Pakam mengeluhkan adanya aktivitas pekerjaan galian kabel fiber optik milik salah satu operator telekomunikasi diduga dikerjakan oleh Pelakasanaan Proyek Jaringan Kabel Swasta.


    Warga menilai, kontraktor proyek tidak bisa menjaga tanah hasil galian yang berceceran ke Jalan, dan bahu jalan, yang mengganggu kenyamanan, dan keamanan lalu lintas bagi pengedara sepeda motor dan pejalan kaki.


    Lebih parahnya lagi selain diduga tanpa izin Pemkab Deliserdang, lubang galian dibiarkan terbuka sehingga diduga dapat mengakibatkan nyawa masyarakat dan Para pengendara kendaraan terancam Jatuh ke lubang tersebut.


    Masyarakat menilai mayoritas kegiatan galian kabel fiber optik yang dilakukan di pinggir jalan oleh Pelakasana Proyek  Jaringan Diduga ilegal atau tidak berizin, selain itu pengerjaan tersebut juga membuat jalan menjadi rusak,bahkan tak terlihat  Kasak mata Plank Proyeknya.


    Diketahui ada sejumlah titik jalan di Deliserdang rusak akibat galian kabel fiber optik karena diduga tidak mengindahkan ketentuan yang sudah ditetapkan.


    "Dan harusnya galian itu dilakukan di saluran air dengan kedalaman sekitar 1,20 meter. Ini tidak dilakukan, mereka malah menggali serampangan atau seenaknya dibadan jalan.


    Menurut informasi yang didapat galian kabel fiber optik yang diduga tanpa izin dari Dinas PU Deliserdang, yang bisa saja terjadi dugaan negosiasi antara pelaksanaan pengerjaan proyek dengan pihak yang berkepentingan. Guna untuk memuluskan penggalian kabel tersebut. 


    Beberapa warga meminta Pemkab segera menghentikan penggalian tersebut karena merusak jalan dan merugikan pengendara yang melintas.


    Sementara itu Kadis PU Deliserdang Janso Sipahutar Dikonfirmasi melalui  Whatsapp nya belum juga membalas dengan jelas yang mana Kadis PU Deliserdang  menjawab singkat;

    "Saya sdh follow up ke anggota..biar dicheck dulu.." Ucap Kadis PU DS singkat.( Sabtu / 27 Juli 24).( (***/ Tim )

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Agak Laen,,,Penggalian Kabel Fiber Optik di Sepanjang Jalan Pakam - Beringin ,Tak terlihat Plank Proyek dan Diduga Tanpa Izin Pemkab DS,,

    Terkini