• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Ketua DPRD Sumut dan Pj Gubsu Hadiri Natal PWI Sumut

    Last Updated 2023-12-24T18:33:49Z


     POTRETINDONESIANEWS.com <<MEDAN>>

    Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting mengajak seluruh insan pers untuk menyuarakan keluh kesah, derita bagi orang-orang terpinggirkan dan marjinal.


    Hal tersebut disampaikan Baskami, saat memberikan sambutan pada Natal PWI Sumut, Kamis (21/12/2023).


    Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, kasih dan sukacita natal harus terus mendorong bagi setiap insan, mengasah kepekaan sosial dan kepedulian sosial pada lingkungan sekitar.


    "Kita hidup di bawah kolong langit yang sama dan di atas bumi yang sama, maka sudah selayaknya kita membantu saudara-saudara kita," katanya.


    Baskami mengatakan, keberadaan insan pers dalam mewartakan seluruh kegiatan dan pencapaian pemerintah harus diimbangi dengan penyampaian realitas yang ada di lapangan.


    "Check and balance harus dijaga. Saya percaya, para teman-teman wartawan akan terus memberikan pencerahan kepada rakyat Sumut. Kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya," tambahnya.


    Baskami mengaku, saat menjalankan rutinitasnya sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara, banyak mendapat masukan dari awak media.


    "Sahabat-sahabat saya wartawan, banyak memberikan masukan terkait persoalan rakyat marhaen di lapangan. Maka kerja-kerja kami di DPRD juga terbantu dengan sahabat-sahabat media," tambahnya.


    Senada dengan Baskami, dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak para wartawan untuk memperkuat peran pers dimasyarakat.


    Peran yang dimaksud antara lain sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, kontrol sosial dan lembaga ekonomi.


    Menurut Hassanudin, peran ini semakin penting saat ini, karena sebentar lagi Indonesia akan melangsungkanPemilu. Media sebagai corong utama informasi memiliki peran krusial menciptakan Pemilu yang aman dan damai.


    "Apalagi sebentar lagi kita Pemilu,Pilkada, Pileg, peran teman-teman semua sangat krusial, agar pesta demokrasi ini berjalan seperti yang kita harapkan," kata Hassanudin.<< Damos Simatupang>>







    Editor : Zul

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua DPRD Sumut dan Pj Gubsu Hadiri Natal PWI Sumut

    Terkini