• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Ibadah Natal Umum di GBI Cokro A Pakam berlangsung penuh hikmat dan kesejukan Kasih Natal .

    Last Updated 2023-12-27T17:04:03Z


    Suasana Ibadah raya Natal umum di GBI.COKRO AMINOTO Lubuk Pakam penuh sukacita dan kegirangan. Disertai ucapan syukur dihati jemaat ,tampak Pengkhotbah serius memberitakan renungan Natal dan jemaat antusias mengikutinya.

    POTRET INDONESIA NEWS.COM

    DELISERDANG.III  -Suasana  Ibadah Natal umum tanggal 25 desember  2023 di GBI.COKRO AMINOTO Lubuk Pakam yang  di Gembalakan Pdt.Arman Adelin STh , penuh hikmat dan sukacita Kasih Natal yang memenuhi setiap hati jemaat di hari senin, ( 25/12/2023) pagi.


    Pada ibadah Natal umum ini GBI.COKRO AMINOTO Lubuk Pakam melaksanakan Ibadah raya satu sesion yang dilaksanakan pada jam 10.00 wib dan dihadiri ratusan jiwa-jiwa yang haus akan kasih Tuhan di hari Natal ini.



    Team Worship leader yang dipimpin Pdp. Morris Hawa dan Pdp.Arsam Manurung bersama para Singer dan team musik yang diurapi Roh Kudus , tetap semangat melantunkan lagu puji-pujian dan penyembahan kepada Allah yang hidup yakni Yesus Kristus Tuhan dan Juru selamat umat manusia.


    Di sesion pembawa renungan Natal Pdp.Aroski Naibaho STh dengan semangat  pelayanan Misi Penginjilannya menghadirkan kuasa Roh Kudus melalui doa pujian penyembahan dalam lagu pembukaan Khotbahnya " Yesus Kaulah juru selamat ku , ku akui Kau Tuhan bagiku ". Membawa Jemaat sekalian merasakan lawatan hadirat Tuhan yang luar biasa di Ibadah Natal hari ini.


    Dalam inti Khotbahnya  Pdp.Aroski STh menjelaskan bahwa rasa takut yang pada seseorang sering kali membawa manusia jauh dari hadirat Tuhan, maka perlu diketahui bahwa ketakutan adalah pintu masuk datangnya bencana yang dibawa iblis di dalam hidup  manusia.

     

    Ayub 3:25 (TB)  Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku. 

    Saudaraku  yang jemaat yang dikasihi Tuhan ketahuilah bahwa ketakutan dan kecemasan yang berlebihan akan membunuh iman kita , ketika kita menghadapi masalah dan percobaan hidup. Kalau ketakutan mu berlebihan percayalah kita akan kehilangan iman dan engkau sedang diInjak - injak oleh iblis maka itu ambil langkah untuk tetap percaya dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan Yesus. 


    "Tuhan itu sendiri yang disebut kebenaran dan memberi kita kehidupan yang melimpah- limpah bagi orang percaya.Tuhan datang kepada kita membawa bintang kemenangan, bagi setiap orang yang menyakini- Nya sebagai Tuhan dan Juru selamat yang hidup  dalam pribadi kita masing-masing". 


    Jika Tuhan memberkati kita maka kedua berkat ini akan turun kepada kita yaitu berkat jasmani dan berkat rohani. Yakni berkat kekayaan dan pertumbuhan iman yang kuat dalam menjalani hidup kita saat ini dan hidup kita kedepannya di tahun 2024.

     

    Dengarkan saudaraku kalau masih dapat dihitung dengan akal manusia itu namanya bukan berkat yang luar biasa dari Tuhan. Namun percayalah kita akan mendapatkan berkat yang terbaik dari Tuhan  ketika kita mau taat dan setia kepada kehendak NYA. 


    Maka  kalau Tuhan sudah memberkati dengan kekayaan, pasti DIA memberkati kita dengan Kehormatan seperti berkat yang dialami Ayub setelah lulus dan menjadi pemenang dalam menghadapi cobaan hidupnya. Kita taukan akhir hidup Ayub, dIa diberkati dengan sangat luar biasa  dan Ayub meninggal di usia Uzur dia  sempat melihat empat keturunan anak cucunya dibumi ini.


    Ayo bapak - ibu ingat ada dua pribadi sudah datang yakni iblis dan Tuhan Yesus,maka itu tinggal pilihan hidup saudara mau pilih Tuhan Yesus atau iblis namun. Sebagai Hamba Allah saya katakan pilihlah Tuhan Yesus yang menjadi sumber berkat, baik dimasa hidup maupun dimasa akhir kehidupan kita nanti yakni kehidupan kekal sampai selama lamanya karena DIA adalah Immanuel.


    Hari ini kalau engkau sedang kecewa dengar baik ada tertulis wahyu 3 ayat 20  (TB)  "Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.


    Dengar baik saudaraku di Natal ini Pintu berkat sedang dibuka oleh Tuhan "maka itu lakukanlah kehendak Tuhan dengan setia dan dengan sepenuh hati maka Tuhan akan melakukan berkat yang luar biasa di luar nalar manusia. Maka ingatlah keangkuhan hati kita sering kali menutup pintu berkat bagi hidup kita.

    "Ktakan  kesebelahmu " Belajar berserah kepada Tuhan ".



    Tapi ingat Tuhan Yesus berkomitmen untuk menyelamatkan manusia, DIA tetap menyadari bahwa IA adalah Immanuel yaitu Allah yang selalu bersama dengan kita. Namun ketika saudara mengatakan " Pak kenapa saya gagal , kenapa saya sakit , kenapa keluarga saya berantakan maaf  saudaraku setiap manusia Tuhan beri kehendak bebas, maka itulah pilihan kita tak lain adalah mengikuti kehendak Tuhan agar hidup kita terpelihara sempurna oleh-NYA.



    Ibadah Natal pagi ini diakhiri dengan tampilan anak-anak sekolah minggu yang menampilkan nyanyian dan tarian puji-pujian yang indah kepada Tuhan Yesus.


    Selanjutnya doa syafaat dan doa berkat dipimpin oleh Pdt.Pardamean Hutagalung STh.Selamat Natal Tuhan Yesus Memberkati. ( Dms / Red ).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ibadah Natal Umum di GBI Cokro A Pakam berlangsung penuh hikmat dan kesejukan Kasih Natal .

    Terkini