• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Rempang Galang Mencekam

    Last Updated 2023-09-08T03:25:54Z


     POTRETINDONESIANEWS.com///BATAM

    Masyarakat Rempang Galang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau melakukan aksi penolakan terhadap pemasangan patok tata bata yang akan dilakukan oleh BP Batam, Kamis (07-09-23).


    Aksi penolakan yang dilakukan oleh warga Rempang tersebut, dengan melakukan blokade jalan di Jembatan 4 Barelang.


    Ribuan masyarakat yang melakukan blokade di jembatan 4 tersebut dianggap menghalang halangi Pihak BP Batam dan Aparat Gabungan yang ingin mengawal kegiatan pemasangan patok tata bata tersebut.


    Atas hal tersebut, Pihak Kepolisian akhirnya mengeluarkan gas air mata dan beberapa orang korban Berjatuhan.


    Selain itu, beberapa orang yang diduga sebagai provokator juga turut diamankan oleh pihak kepolisian.


    Informasi yang awak media dapatkan, terdapat juga beberapa korban dari kalangan pelajar atas kejadian tersebut.


    Sementara, dikutip dari sejumlah sumber, Walhi meminta agar Polda Kepri menarik pasukannya dari kejadian tersebut. Berikut pemberitaannya ;


    Manajer Kampanye Pesisir dan Laut Walhi Nasional Parid Ridwanuddin, meminta Polda Kepri menarik pasukan dari kampung warga Rempang.


    Diketahui, polisi menerjunkan sekitar 1.000 personelnya untuk mengawal aktivitas pematokan dan pengukuran tanah di Pulau Rempang. Warga yang menolak ditembak gas air mata.


    “Enam orang warga ditangkap polisi, sejumlah warga mengalami luka-luka. Hal ini menunjukkan ironi besar, karena uang yang didapat dari pajak dari rakyat digunakan untuk melawan dan melumpuhnya rakyat yang memperjuangkan ruang hidupnya,” kata Parid.


    Dirinya lebih jauh mengatakan, masyarakat Pulau Rempang adalah pemilik hak atas tanahnya sendiri. Jika pemerintah dalam hal ini Wali Kota Batam tidak mampu melindungi warganya, maka dia telah gagal menjalankan mandat rakyat.


    “Walhi sedang berkomunikasi dengan Komnas HAM untuk memastikan perlindungan HAM masyarakat Pulau Rempang,” katanya. ///Red








    Editor : Zul

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Rempang Galang Mencekam

    Terkini