• Jelajahi

    Copyright © PotretIndonesiaNews.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads


    Diduga merugikan Pendapatan Negara ,beredar Rokok Mild berisi 20 Batang Namun Cukainya untuk Rokok 12 batsng...i

    Last Updated 2023-08-23T15:21:55Z

     

    Amati jenis rokok ini isi 20 batang dalam kotak rokoknya berbeda dengan Selendang dicukainya ,,lantas timbul  peta ysiapa yang edarkan dan siapa yang  di rugikan....????

    ÒòPOTRET INDONESIA NEWS.COM

    SERGAI.III. - Perkembangan  pasaran rokok ataupun biasa di sebut anak Medan " Sigaret " semakin meluas dan mengalami banyak dinamika maupun innovasi merek dan Mutu serta pemasaran yang lancar meskipun  demikian pemerintah selalu memberikan  peringatan bahwa Rokok dapat merugikan  kesehatan.


    Dan diharapkan pemasukan negara dalam hal cukai rokok dapat terus menambah  penghasilan  pendapatan Negara pada Nilai Cukai Rokok tersebut yang menjadi penghasilan pendapatan Negara yang cukup Tinggi. 


    Namun herannya masih ada terdapat hal-hal yang diduga dapat merugikan pendapatan negara dalam hal nilai cukai dimana ada temuan beredar dilapangan adanya satu jenis rokok  yang pada saat diperhatikan  kemasan dan isinya serta pita cukai rokoknya ditemukan perbedaan antara isi rokok dengan Cukai yang tertera  di Kotak rokoknya ,yang bila tidak diperhatikan dengan  seksama tidak akan tampak dengan kasat mata yang wajar.


    Setelah  diperiksa dengan teliti bahwa dalam  isi rokok terdapat  perbedaan dimana isi rokok  ternyata berisi  20 Batang namun selendang cukainya isi 12 Batang. Rokok sebagai penghasilan tertinggi untuk pendapatan  dari cukai negara, harusnya sesuai dengan isi rokok dan cukai yang telah ditetapkan pemerintah ataupun Nilai cukai sehingga keuangan negara tidak terjadi kebocoran.


    Hal Rokok  yang berbeda isi  dengan selendang  cukainya ini diduga beredar di masyarakat Deliserdang dan Kabupaten Sergai dengan merek Zeez Bold terdapat isi 20 Batang tapi memakai cukai tembakau 12 Batang yang merupakan  cukai rokok SKT ,sehingga diduga okok tersebut telah menghindari pajak dan mengakibatkan negara diduga dirugikan Miliaran rupiah selama beredar.


    Diketahui rokok yang diduga telah diedarkan oleh agen ke grosir-grosir  tersebut dengan modal pengambilan 14.500/bks dan Dipasaran rokok tersebut dengan harga Rp 15.000 s / d Rp 16.000/bks. Rokok bermerek Zeez Bold tersebut diketahui dengan harga Rp.14500,sudah beredar selama lebih kurang hampir 1 tahun.


    Dimana Cukai yang tertera  di kotak rokok  sejenis Cukai tembakau SKT, hanya 12 Batang namun  isi kotak rokok berisi 20 btg diduga  ada 8 btg yang tak kena Cukai rokok sehingga jelas merugikan keuangan negara dari pajak cukai rokoknya . Menurut info juga bahwa Rokok  yang  menggunakan Filter seharusnya pakai Cukai Petak bukan Cukai Selendang seperti yang dipakaikan ke rokok keretek isi 12 btg.


    Dalam hal ini pemerintah  ataupun pihak bea cukai hendaknya  lebih teliti dalam memperhatikan peredaran rokok  tersebut guna menghidari dugaan kerugian negara  atas cukai rokok yang tertera di selendangnya berbeda dengan isi rokok tersebut dan jenis rokoknya.( Team / Red )

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Diduga merugikan Pendapatan Negara ,beredar Rokok Mild berisi 20 Batang Namun Cukainya untuk Rokok 12 batsng...i

    Terkini