2 Terduga Terorisme Menyerahkan Diri ke Polsek Hamparan Perak

138

PI NEWS.com.MEDAN ||| Hingga Minggu (17/11) kemarin, sudah 23 orang ditetapkan sebagai tersangka yang terlibat dalam kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11). Teranyar dua orang menyerahkan diri ke Mapolsek Hampa ran Perak.

“Sampai saat ini, sudah 23 tersangka yang berhasil diamankan. Kemarin 18 bertambah 5 orang. Dari 5 tersangka, 2 menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak didampingi Kepling kemarin,”sebut Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto di RS Bhayangkara Medan, Senin (18/11).

Namun Kapolda Sumut belum bersedia merinci inisial para tersangka tersebut. Menurutnya itu akan disampaikan secara resmi oleh Mabes Polri. Namun dia menegaskan dari para tersangka baik yang baru ditangkap maupun menyerahkan diri disita berbagai barang bukti senjata.

“Dari 5 tersangka, ada senjata api rakitan, senapan angin, ada panah dan sangkur disita pengeledahan di rumah pelaku,” sebut Agus.

Kelima tersangka yang belakangan diamanakan itu 3 diantaranya di Medan dan 2 Hampa ran Perak.

“Siapa yang terlibat dalam jaringan ini, akan dikejar untuk memberikan keamanan bagi masyakarat,”bebernya.

Agus menerangkan dengan perkembangan ilmu teknologi dan media sosial, pelaku teror ini tidak perlu belajar dengan imam-imam yang ‎ada di Indonesia. Mereka cukup belajar di media sosial.

Saya sampaikan kepada masyarakat jika ada ditemukan dengan kelompok-kelompok ekslusif, tidak mau bermasyarakat dan anti pemerintah. Sering menyampai berita-berita belum jelas, tolong sampai kepada pemerintah setempat, ada TNI/Polri. Jadi, sejak dini bisa kita antisipasi secara dini,”pesan Kapolda Sumut.||| Damos Simatupang

Editor : Zul