• Pergantian Kapolres Deli Serdang,AKBP Yemi Mandagi, S.IK, Gantikan AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK

188

PI NEWS.com.MEDAN ||| Giat Polres Deli Serdang dengan pelaksanaan Pedang Pora, menyambut Kapolresta Deli Serdang baru, AKBP Yemi Mandagi, S.IK, menggantikan AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK, seluruh jajaran Personel Polresta Deli Serdang, dikemas dalam acara khusus pisah sambut di Halaman Mapolresta Deli Serdang, Sabtu (07/12/2019).
Rangkaian kegiatan acara dilaksanakan dengan tradisi khusus saat penyambutan Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mandagi, S.IK, beserta ibu. Kapolresta Deli Serdang beserta ibu tiba di Polresta Deli Serdang, sekira pukul 08.30 WIB, disambut Waka Polresta Deli Serdang, Kompol Hendrawan Keliat, S.IK., beserta ibu.
Pengalungan Bunga kepada Kapolresta Deli Serdang oleh Pocil Pria dan pemberian bunga tangan kepada ibu Kapolresta Deli Serdang, oleh Pocil Wanita. Selanjutnya Laporan Perwira Pedang Pora kepada Kapolresta Deli Serdang. Kemudian Kapolresta Deli Serdang beserta Ibu, memasuki Gerbang Pora dengan langkah perlahan diiringi dengan Alunan Puisi dan Musik.
Kapolresta Deli Serdang beserta Ibu, keluar dari Gerbang Pora disambut dengan Tari Persembahan Sanggar Tari Melayu.

Kapolresta Deli Serdang beserta Ibu, didampingi Waka Polresta Deli Serdang, beserta Ibu, diperkenalkan kepada para Kabag, Kasat, dan Kapolsek sejajaran didampingi istrinya sambil berjabatan tangan. Lalu disambut Kapolres Deli Serdang lama, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK, beserta Ibu, dan menuju Ruang Kerja Kapolresta Deli Serdang untuk beristirahat sejenak.

Acara upacara pisah sambut Kapolresta Deli Serdang dilanjutkan di lapangan Mapolresta Deli Serdang, dengan hadirnya seluruh personel Polresta Deli Serdang dan membentuk barisan.

Laporan Perwira Upacara bahwa semua Personel Polresta Deli Serdang siap melaksanakan Fare Well kepada Inspektur Upacara, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., dan AKBP Yemi Mandagi, S.IK., selanjutnya kata sambutan diawali AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK.

Dalam sambutannya, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK. mengungkapkan, selama dua tahun tiga bulan telah menjabat Kapolres Deli Serdang, memiliki catatan kinerja yang cukup baik, salah satunya pengungkapan sejumlah kasus pembunuhan diantaranya pembunuhan satu keluarga di Gang Rasmi Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa.

Kemudian, pembunuhan pelajar Salsabila di Gang Sumber Desa Bangun Sari Baru Tanjung Morawa, pembunuhan biduan organ tunggal di Kecamatan Patumbukan Galang, pembunuhan Jemaat Gereja di Desa Limau Manis Tanjung Morawa dan berbagai kasus lain.

AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., sebagai penanggung jawab di Jajaran Polres Deli Serdang ketika itu, juga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mengamankan Pilkada Kabupaten Deliserdang dan puncaknya pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden RI dengan aman dan lancar.

AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., kini mendapat promosi jabatan baru sebagai Kabag BinOps Roops Polda Sumut.

Pada kesempatan itu pula, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., memberikan apresiasi dan terimakasihnya, pada seluruh jajaran yang menjalankan tugas dengan baik serta masyarakat di Wilkum Polresta Deli Serdang yang telah mendukung tugasnya selama menjabat sebagai Kapolres Deli Serdang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada personel dan masyarakat yang mendukung kerja kita dan bekerjasama dengan baik. Tanpa dukungan dari semua pihak, tentunya saya tidak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” ujar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK.
Usai kata sambutan AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., Kapolresta Deliserdang, AKBP Yemi Mandagi, S.IK., mengungkapkan pesannya dengan menyebutkan dirinya merasakan peguyuban yang cukup baik di Polresta Deli Serdang.

“Hal ini mulai saya rasakan keindahan paguyuban yang cukup baik semenjak menginjakkan kaki di Mapolresta Deli Serdang,” ungkap Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mandagi, S.IK.

Kapolresta berharap rasa kebersamaan yang sudah terjalin baik sebelumnya, senantiasa dapat dipelihara sehingga dapat membantu kinerjanya dalam mewujudkan Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang dengan aman dan kondusif.

“Saya berharap kesuksesan yang diberikan kepada pejabat yang lama juga dapat diberikan kepada saya, apa yang sudah dikerjakan dengan baik oleh pejabat lama dapat saya lanjutkan bahkan kalau bisa lebih baik dan saya minta dukungan dan doa semua pihak,” harap AKBP Yemi Mandagi, S.IK.

Usai menyampaian kata sambutannya, Kapolresta Deli Serdang, menerima laporan Komandan Upacara, dan penghormatan pasukan serta pembacaan doa. Upacara selesai, selanjutnya Perwira Upacara menyampaikan laporan kepada Kapolresta, melanjutkan Acara Pelepasan Kapolres Deli Serdang lama, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., beserta ibu.

Acara pelepasan AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., dilaksanakan dengan seluruh Personel Deli Serdang dan Pasukan Pedang Pora, menempati tempat yang telah ditentukan. Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mendagi, S.IK.,beserta ibu, dan Eks Kapolres Deli Serdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., beserta ibu, bersama menuju Joglo Mapolresta Deli Serdang.
Pengalungan Bunga kepada AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., dilakukan Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mandagi, S.IK., dan pemberian Bunga Tangan kepada Ibu AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., diserahkan Ibu Kapolresta Deli Serdang.
AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., beserta Ibu, didampingi Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mandagi, S. IK., beserta Ibu, dan juga Waka Kapolresta Deli Serdang, beserta Ibu, menuju Pagar Ayu melalui Gerbang Pora, dengan langkah perlahan diiringi Alunan Puisi dan Musik, sambil menerima penghormatan dari Pasukan Pedang Pora.

Setelah melewati Pasukan Pedang Pora, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., beserta Ibu, didampingi Kapolresta Deli Serdang, beserta Ibu disambut dengan tarian beralurkan Tarian Batak untuk yang terakhir kalinya dari Para Penari Sanggar Tari Melayu. Selesai acara pelepasan, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK., beserta Ibu, berjabatan tangan dengan Kapolresta Deli Serdang, AKBP Yemi Mandagi, S.IK., beserta ibu, selanjutnya dengan para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan seluruh Personil Sejajaran Polresta Deli Serdang, sambil melewati Pagar Betis seluruh personel, hingga sampai pada kenderaan pribadinya yang telah dipersiapkan sebelumnya dan meninggalkan Polresta Deli Serdang.||| Damos Simatupang

Editor : Zul